Kamis, 14 Februari 2019

Tips Memilih Jasa Print Kain Terbaik

Saat ini usaha dalam bidang tekstil maju dengan pesat. Hal tersebut terbukti dengan adanya usaha jasa print kain yang semakin banyak. Penyedia jasa yang banyak tersebut biasanya menawarkan berbagai macam fasilitas yang menarik. Fasilitas menarik tersebut digunakan untuk menarik perhatian konsumen dan beberapa fasilitas yang biasanya ditawarkan seperti potongan harga, batas minimal order, jumlah order minimal, dan masih banyak yang lainnya. Tak jarang berbagai penawaran tersebut menarik perhatian sehingga akan membuat konsumen bingung. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ketahui tips memilih jasa print kain terbaik.

Tips Memilih Jasa Print Kain Terbaik
Berikut beberapa tips memilih jasa print kain terbaik:
1. Mesin Printer
Tips memilih jasa printer kain terbaik yang pertama adalah memperhatikan mesin printer yang digunakan oleh penyedia jasa. Mesin printer menjadi hal penting yang harus diperhatikan karena printer juga bisa memengaruhi hasil cetakan. Jika mesin printer yang digunakan adalah mesin terbaru dengan teknologi canggih, maka bisa dipastikan jika penyedia print kain tersebut bisa memberikan hasil yang maksimal.

2. Tinta
Ketika akan menggunakan jasa print kain, maka yang diharapkan adalah hasil yang maksimal. Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan terlebih dulu tinta yang digunakan penyedia jasa. Tinta yang biasa digunakan pada penyedia jasa ada dua jenis yaitu tinta latex dan tinta tekstil. Kedua jenis tinta tersebut memberikan hasil yang berbeda. Tinta tekstil menghasilkan warna yang lebih terang jika dibandingkan dengan tinta latex.

Biasanya penggunaan bahan atau media yang lebih lentur seperti kulit atau transign menggunakan tinta latex, sedangkan tinta tekstil bisa digunakan untuk hampir semua jenis kain. Jika ingin print kain untuk bahan atau kain yang memiliki tekstur rapat seperti pakaian, sarung bantal, atau yang lain maka tinta yang cocok digunakan adalah tinta tekstil. Berbeda dengan kain untuk membuat tas tangan yang memiliki bahan lebih lentur dan elastis yang digunakan adalah tinta latex.

3. Cek Warna
Selain mesin printer dan tinta, mengecek warna juga harus dilakukan karena tampilan warna pada komputer dan hasil cetakan pada kain tidak selalu sama. Oleh karena itu, untuk memastikan warna yang diinginkan sudah cocok dengan desain yang dimiliki, mintalah penyedia jasa untuk mencetak desain pada kain yang berukuran kecil. Hasil cetakan akan memperlihatkan warna asli dan jika sudah begitu, Anda bisa menentukan warna yang digunakan sudah cocok atau belum. Cara tersebut perlu dilakukan agar nantinya tidak kecewa dengan hasil print kain yang diterima.

4. Harga Murah
Biasanya harga sangat mempengaruhi minat seseorang untuk menggunakan atau membeli suatu jasa atau benda. Begitu juga ketika ingin menggunakan jasa print kain. Harga yang murah biasanya digunakan sebagai ‘jurus’ untuk menarik minat konsumen karena saat ini banyak sekali penyedia jasa print kain. Oleh karena itu, sebagai konsumen harus lebih berhati-hati dan lebih baik jika tidak tergoda dengan harga murah, terlebih jika harga tersebut memiliki selisih yang sangat jauh dengan harga penyedia jasa yang lain. Carilah informasi sebanyak mungkin sebelum menggunakan jasa print kain agar tidak kecewa di kemudian hari.

Itulah sedikit ulasan tentang tips memilih jasa print kain terbaik dan jika Anda ingin mendapatkan hasil yang terbaik, segera kunjungi http://fullprint.id/. FullPrint akan memberikan berbagai penawaran menarik dan hasil print kain yang memuaskan.